Cara Daftar Shopee Affiliate Program, Bisa Dapat Uang dari Sosmed!

Di Era Digital ini, ada banyak cara yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Salah satunya adalah affiliate program melalui akun media sosial.

Apa itu program afiliasi melalui social media?

Simple-nya adalah suatu program dimana kamu dapat berjualan di social media dan mendapatkan komisi penjualan jika kamu berhasil menjual produk atau layanan tertentu.

Benefit dari affiliate program itu apa sih?

Selain mendapat komisi penjualan sebagai penghasilan tambahan atau bahkan penghasilan utama, kamu juga bisa bekerja secara fleksibel kapanpun dan dimanapun kamu mau. Selain itu biasanya akan ada bonus-bonus dari penyedia program afiliasi jika kamu berhasil menjual produk atau service dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Salah satu program afiliasi yang cukup besar dan terkenal dikalangan pengguna media sosial adalah Shopee Affiliate Program.

Jadi, apa itu Shopee Affiliate?

Shopee Affiliate adalah program yang menawarkan pemasukan tambahan buat kamu yang mempromosikan berbagai produk Shopee di kanal media sosialmu menggunakan link Shopee Affiliate, mulai dari Facebook, Telegram, TikTok, Instagram, dan lainnya.

Bagaimana Sih Cara Kerja Shopee Affiliates?

Jika kamu bingung bagaimana cara kerja Shopee Affiliate ini, sebenarnya simple saja, kok.

Kamu hanya perlu membagikan custom link produk yang hendak kamu promosikan kepada calon pelanggan di semua akun sosial media yang kamu punya. Jika ada pelanggan yang melakukan transaksi dari tautan tersebut, kamu berhak mendapatkan komisi.  

Komisi yang kamu dapat itu menjadi upah karena kamu sudah memudahkan pelanggan menemukan semua produk Shopee yang kamu promosikan melalui tautan tersebut. Komisi dapat diproses kalau nominalnya sudah Rp10 ribu. Kalau belum sampai, pencairan komisi Shopee Affiliate akan tertunda dan nantinya digabungkan dengan pembayaran periode selanjutnya.

Yuk, Cek Syarat dan Ketentuannya!

Semua peserta bebas menunjukkan kreativitas saat membuat konten yang sesuai dengan keinginan. Namun, pastikan konten yang dibuat sudah memenuhi semua ketentuan dan syarat Shopee Affiliate berikut ini.

  • Setidaknya punya 1 teman, pengikut, atau subscribers di kanal sosial media kalau ingin jadi Shopee Affiliates.
  • Sedangkan untuk Shopee Influencers, syaratnya harus punya setidaknya 2000 teman, pengikut, dan subscribers di akun sosial media. 
  • Akun medsos kamu adalah akun pribadi yang aktif, tidak digembok, dan menyajikan konten yang orisinal.
  • Isi konten tidak boleh memuat SARA, pornografi, dan tidak menentang perundangan di Indonesia. 
  • Hanya mempromosikan produk Shopee, baik itu Shopee Mall, Supermarket, Star, dan Star+.
  • Dilarang mempromosikan produk rokok, produk palsu, khusus dewasa, ganja, atau obat terlarang. 

Nantinya, kamu akan mendapatkan komisi yang dibayarkan paling cepat setiap dua minggu sekali. Selain itu, Shopee juga memiliki hak penuh untuk mengunggah konten pada medsos maupun aplikasi Shopee sendiri.

Begini Cara Daftar Shopee Affiliate Program

Selanjutnya, cara daftar Shopee Affiliate cukup dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Akses situs https://affiliate.shopee.co.id/ pada browser atau cukup mencari dengan kata kunci “Shopee Affiliate Program” pada kolom pencarian yang ada di aplikasi.
  • Pastikan kamu sudah masuk ke akun Shopee sebelum melakukan registrasi.
  • Isikan semua informasi yang diperlukan dengan lengkap dan benar.
  • Setelah mengikuti semua langkahnya, kamu perlu menunggu maksimal selama tiga hari kerja sampai mendapat pemberitahuan konfirmasi di email atau aplikasi.
  • Lalu, kamu bisa mulai mempromosikan berbagai produk Shopee dengan memakai tautan Affiliate dan mendapat komisi.

Selanjutnya, terkait cara untuk mempromosikan produk Shopee dengan menggunakan tautan Affiliate, berikut langkahnya:

  • Pilih produk yang ingin kamu promosikan di akun medsos kamu. Bisa dari toko dengan Star+, Star, Supermarket, atau Shopee Mall. 
  • Pastikan kamu mendapat custom link yang dapat kamu pakai untuk ulasan produk. Kamu bisa mendapat tautan ini dari aplikasi Shopee, tepatnya di halaman produk setelah selesai melakukan registrasi. 
  • Salin link tersebut untuk memperoleh custom link  berupa https://shp.ee. Selanjutnya, bagian tautan tersebut di akun medsos yang kamu punya. 

Nah, sebagai partner Affiliate Shopee, kamu akan mendapat komisi untuk setiap transaksi yang terjadi dari custom link tersebut. Informasi terkait dengan nomor rekening bisa kamu temukan di bagian pengaturan pembayaran. Cukup masuk ke akun kamu, lalu pilih bagian pengaturan pembayaran. 

Lalu, Apa Saja Manfaat Bergabung di Shopee Affiliates Program?

Tak hanya dapat komisi, masih banyak lagi keuntungan Shopee Affiliate yang dapat kamu peroleh dengan aktif berpartisipasi, di antaranya: 

  • Komisi dengan besaran tetap, mulai dari 2,5 sampai 10 persen untuk semua produk dari Shopee Star, Star+, Supermarket, dan Shopee Mall. 
  • Berhak mendapatkan ekstra komisi 100 persen langsung dari seller.
  • Mendapatkan voucer dan produk secara cuma-cuma alias gratis dengan ikut dalam kampanye Shopee. 
  • Mendapatkan bonus sebesar Rp1.850.000 bagi 1.200 transaksi pertama.
  • Memperoleh bonus komisi sebesar 15 persen langsung dari tim Shopee Affiliates. 

Itu tadi cara daftar Shopee Affiliates, syarat dan ketentuan, serta keuntungan yang bisa kamu dapat. Bergabung dengan program ini tentu saja dapat menjadi peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan. Menariknya, kamu juga bisa membuat custom link sendiri sesuai keinginan, lho! Cukup dengan mendaftar dan buat langsung link kamu di Vybes.id. Tanpa biaya apa pun alias gratis. Yuk, daftar sekarang! 

[mc4wp_form id="733"]