4 Tips Penting Bikin Link Bio IG Aesthetic

Mau bikin link in bio mu terlihat lebih keren & aesthetic? Simak 4 tips penting saat bikin link bio IG aesthetic agar lebih banyak menarik audiens.
4 Tips Penting Bikin Link Bio IG Aesthetic

Apa yang bisa kamu lakukan dengan satu link bio IG? Asal kamu tahu cara yang tepat, satu link bio IG mampu dioptimasi untuk meningkatkan traffic web hingga penjualan.

 

Salah satunya dengan melakukan optimasi saat untuk membuat link bio IG terlihat aesthetic dan keren. Ada banyak link in bio tool yang bisa membantumu mengoptimasi satu link tersebut.

 

Pertama, mari cari tahu dulu apa tujuan optimasi link bio IG. Baru kita akan mengupas tips penting bikin link bio IG aesthetic yang efektif.

 

Mengapa Optimasi Link Bio IG Penting?

Kehadiran fitur link in bio Instagram harus diakui membatasi kerja para pemasar. Alih-alih menambahkan beberapa link, kamu cuma bisa menaruh satu link saja.

 

Pasti capek kalau kamu harus ganti bio tiap kali ada campaign atau postingan baru. Frase “Cek link di bio” lama-lama terdengar membosankan.

 

Kehadiran link in bio tool seperti Linktree, Campsite, Taplink, Feedlink, Shorby, atau Milkshake jelas membawa angin segar. Semua tool itu membantu kamu membuat daftar link yang dibutuhkan untuk menampilkan berbagai konten dan halaman web.

 

Bahkan, lebih dari sekadar daftar link. Kamu juga bisa mengatur tampilan agar link bio IG aesthetic bisa dinikmati audiens. Mudah di-klik, sedap pula dipandang mata.

 

Sebuah langkah cerdas untuk menarik audiens berinteraksi dengan brand bisnis online kamu, tanpa perlu beranjak dari IG! Tentu ini bakal meningkatkan pengalaman audiens dengan bisnis online yang kamu miliki.

 

Tips Penting Bikin Link Bio IG Aesthetic

Cara membuat link bio IG aesthetic cukup mudah. Kamu tinggal memilih mana link in bio tool sesuai kebutuhan.

 

 Namun, dalam pembuatannya, kamu juga perlu memperhatikan beberapa tips berikut.

 

1.   Cari inspirasi dari berbagai sumber

Pertama, jangan ragu untuk mencari inspirasi sebanyak-banyaknya dari berbagai sumber. Inspirasi ini bisa berupa tampilan link in bio, seperti warna, desain, tema, bentuk tombol, dan tata letak.

 

Bisa juga berupa daftar link dan teks yang perlu diisi, jumlah link yang ideal, maupun konten lain terkait tampilan link in bio nantinya.

 

Jika perlu, bikin semacam mood board di Pinterest. Isi mood board dengan komposisi gambar, warna pilihan, atau tampilan visual lain hasil browsing link in bio dari akun lainnya.

 

2.   Batasi jumlah link yang perlu dicantumkan

Menawarkan banyak pilihan link berisiko membuat audiens bingung dan sulit memutuskan. Sedikit pilihan mendorong mereka lebih cepat mengambil tindakan.

 

Bicara jumlah link ideal, kamu butuh lima link untuk mengisi link in bio. Jumlah tersebut pas dengan layar ponsel. Jadi, audiens nggak perlu scroll ke bawah lagi.

 

Kemudian, tautkan link tersebut ke halaman yang penting. Terutama jika kamu sedang mempromosikan sesuatu, baik produk, kampanye, atau mengabarkan info terbaru.

 

Ketika klik tersebut mengarah ke tujuan akhir, audiens cenderung akan tinggal dan membaca konten yang dicari. Langkah ini tepat diterapkan pada link yang bersifat mendesak dan punya batas waktu.

 

3.   Pilih tools link IG aesthetic yang sesuai

Ada banyak penyedia layanan link in bio dengan beragam template aesthetic yang bisa memperkuat brand bisnismu.

 

Coba jawab pertanyaan berikut sebelum menjatuhkan pilihan mana tool link IG aesthetic yang tepat.

  • Apa kegiatan yang akan kamu lakukan: promosi produk, konten website, kampanye, video, atau landing page?
  • Jika promosi produk, berapa lama promosi itu berlangsung?
  • Konten promosi seperti apa yang akan kamu post? Berapa produk yang ingin kamu promosikan?
  • Apa tujuan kamu menggunakan link in bio: meningkatkan engagement audiens, meningkatkan traffic ke website, atau menggiring mereka ke marketplace?
  • Berapa besar bujet yang kamu miliki untuk membuat link in bio?

 

Pertanyaan dasar tersebut bisa membantumu memutuskan mana link in bio tool yang tepat. Saat ini ada banyak tool menawarkan layanan serupa dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

 

Sekalipun bujet terbatas, kamu tetap bisa memanfaatkan tool gratis untuk bikin link bio IG aesthetic. Rata-rata tool tersebut sudah menyediakan desain template menarik yang customizable dan mudah digunakan oleh pemula.

 

4.   Ciptakan link bio IG aesthetic versi kamu

Setelah menentukan mana penyedia layanan link in bio untuk IG, sekarang waktunya berkreasi! Membuat link bio IG aesthetic cuma butuh waktu beberapa menit saja.

 

Namun, pastikan kamu sudah menyiapkan daftar link, teks, konten, atau gambar yang dibutuhkan.

 

Sebagian besar tool memiliki tampilan antarmuka yang mudah dipahami oleh pemula sekalipun. Langkah-langkahnya pun jelas. Tugasmu hanyalah berkreasi sebaik mungkin dan menciptakan tampilan link bio IG yang sejalan dengan brand bisnis.

 

Dengan demikian, audiens bisa mudah mencari info yang dibutuhkan lewat link bio IG kamu. Plus, mereka memiliki kesan positif terhadap bisnismu. Pendek kata, link bio IG ibarat eksterior toko online kamu yang akan menarik minat audiens untuk menjelajahi lebih jauh.

 

Mana tips bikin link bio IG aesthetic yang sudah atau belum kamu terapkan? Jangan takut untuk mencobanya demi mengoptimasi link in bio milikmu ya.

 

Untuk buat link in bio lebih mudah, langsung saja meluncur ke Vybes.id dan daftar gratis tanpa biaya apa pun!

Vybes | ONE LINK TO EMPOWER YOU

Jadi versi terbaik kamu dengan link in bio yang dapat kamu atur sesukamu dan berbagai cara untuk menghasilkan uang

Follow Us

Artikel Lainnya

Join di Komunitas Vybes Yuk!  

*ada banyak promo dan Informasi menarik Lho!

en_USEnglish